Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Follow Us

Penampakan Foto Beresolusi Tertinggi di Bumi 365 Gigapixels, Luar biasa!

Posting Komentar
foto dengan resolusi tertinggi di bumi

Resolusi foto atau gambar biasanya di deskripsikan dengan banyaknya detail pada foto yang bisa tersimpan, Kalau biasanya kalian mendengar kamera foto dengan kualitas Resolusi 12 MP, 15 MP, 20MP, dan sebagainya, Semua itu masih kalah dengan kualitas foto satu ini.

In2White: Foto Beresolusi tertinggi di Bumi

in2white 365 Gigapixels

Pada tahun 2014 lalu, 5 orang anggota yaitu Filippo Blengini, Alessandra Bacchilega, Guido Bethaz, Matteo La Torre, dan Roland Clauss membuat project ambisus bernama in2white, dimana mereka membuat Foto Panorama terbesar di dunia dengan resolusi 365 Gigapixel atau 365.000 Megapixel, untuk melihat seperti apa Foto fantastis ini bisa langsung klik (Disini).

in2white 365 gigapixels

Filippo Blengini bersama anggotanya berhasil menerbitkan foto panorama Mont Blanc, yang merupakan salah satu gunung tertinggi di Eropa. Ke 5 anggota ini menghabiskan sekitar dua minggu di puncak bersalju Mont Blance pada ketinggian 3.500 meter.

Sebuah Project dengan Ambisi, Keberanian, dan Kesabaran

Suhu pada waktu itu adalah sekitar -10° C, Tidak bisa di bayangkan, ke lima anggota tersebut berani menantang suhu dingin di Mont Blance dalam waktu 2 minggu, apalagi di tambah dengan medan yang sulit dan ekstrim, Sungguh mustahil rasanya, Namun berkat keinginan dan ambisi mereka, Akhirnya dalam waktu 2 bulan Foto dengan resolusi 365 Gigapixel berhasil di buat.

in2white 365 gigapixels

Bukan hal yang mudah tentunya, Mereka mengumpulkan sekitar 70.000 jepretan foto, pada setiap sisi Mont Blance dengan menggunakan Kamera Cannon 70D DSLR, Canon EF 400mm f / 2.8 II IS, dan juga Cannon Extender 2X II, proses pengambilan foto tersebut memakan waktu 35 jam.

in2white 365 gigapixels

Akhirnya setelah melewati waktu sekitar 2 bulan, untuk menggabungkan 70.000 data foto dengan ukuran 46 Terabyte atau 46.000 Megabyte, Project in2white ini berhasil rilis, dan memengang rekor sebagai Foto dengan resolusi tertinggi di bumi, Sebelumnya rekor ini di peggang oleh foto BT Tower 360 Panorama yang terletak di london dengan resolusi 45 gigapixel.

Sangat detail dan memiliki kualitas yang tinggi

in2white 365 gigapixels

in2white 365 gigapixels

Kalau kalian sudah mengunjungi website In2White diatas, Foto dengan resolusi 365 Gigapixels ini sangatlah jelas dan begitu detail, Bahkan pendaki gunung pun kelihatan dengan jelas sekali, Walaupun jika kita lihat akan begitu kecil sebelum di zoom in.

Masih memegang sebagai Foto Beresolusi tertinggi di Bumi

Sebenarnya, Foto ini masih belum ada apa-apanya dengan, Foto panorama permukaan bulan yang di terbitkan oleh NASA pada tahun 2014 lalu, foto ini mempunyai resolusi 680 gigapixels (lihat disini). Namun, foto tersebut di ambil bukan dari bumi melainkan dari luar angkasa, jadi in2white masih memegang rekor sebagai Foto beresolusi tertinggi yang ada di bumi.

sumber foto : Gallery In2White

Related Posts

Posting Komentar