Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Follow Us

Cara Mendapatkan Centang Biru di Instagram dengan Syarat berikut

Posting Komentar
cara mendapatkan centang biru di instagram

Media sosial terpopuler yang lagi naik daunnya saat ini ini adalah Instagram, mengapa saya katakan seperti ini. Karena instagram memiliki banyak fitur yang relevan dengan anak-anak milenial sekarang ini, ya seperti IGTV, Instastory, Kamera filter, Bommerang, dan sebagainya. 

Mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan Followers sebanyak-banyaknya agar bisa eksis di dunia maya, Bisa di bilang kalau mereka ingin eksis dan menjadi populer di instagam ya jadi Selebgram atau Selebrti instagram, tapi tidak semua tentang menjadi selebgram kok.

Disini saya tidak akan membahas itu, tapi saya akan menjawab pertanyaan yang biasanya selalu di tanyakan oleh pengguna instagram. Bagaiaman cara mendapat centang biru di instagram? bagaimana mereka bisa mendpaatkannya? apa caranya? semua itu nanti akan terjawab pada artikel ini. Sebelumnnya,


Apa itu Centang Biru di Instagram?

apa itu centang biru di instagram

Sebenarnya nama aslinya bukan centang biru, tapi nama asli dari instagram adalah Verified Account. Centang biru ini terletak di samping Nama. Jadi definisinya adalah, centang biru merupakan tanda untuk sebuah akun insagram asli atau bisa di sebut akun tersebut sudah terverfikasi keasliannya dari instagram.

Dulu instagram memberikan Centang biru kepada para pesohor, seperti Artis, atlet, Tokoh, Politikus, dan lainnya. Namun peraturan itu dari waktu ke waktu mulai lunak, artinya tidak lagi para pesohor saja yang bisa mendapatkan centang biru, tetapi sekarang Pengguna instagram biasa seperti kita bisa kok mendapatkan centang biru atau verified account (tapi tetap dengan syarat ya).


Mengapa centang biru ada? 

Karena untuk membendakan si akun asli dengan akun palsu, biasanya akun palsu yang mengatasnamakan suatu akun yang sudah terbukti asli tidak akan mendapat centang biru. Ya kita ambil contoh Artis, kan banyak tuh akun-akun palsu/ bodong yang mengatasnamakan artis, jadi untuk membedakannya akun asli dari si artis bisa di beri centang biru.

Tapi-tapi jangan salah paham dulu, untuk mendapatkan centang biru bukan satu hal yang mudah begitu saja lo, Instagram juga memberlakukan dengan berbagai syarat dan ketentuan yang ketat, Tapi tenang disini saya akan membuka rahasianya.

Cara Mendapatkan Centang biru Instagram

Oke langsung saja simak, tutorial di bawah ini ya. Pahami dengan cermat, agar nanti bisa mendapatkan hasil yang di inginkan.

1. Pertama masuk ke instagram kamu > kemudian klik pengaturan (garis tiga) yang terletak di pojok kanan atas akun kamu > Klik Pengaturan 

cara mendapatkan centang biru di instagram

2. Akan ada beberapa pilihan, klik saja AkunPada menu akun, kamu bisa mengeklik Minta Verifikasi

cara mendapatkan centang biru di instagram

3. Maka kamu akan langsung di arahkan ke bagian Verifikasi, Akan muncul beberapa kolom pengisian. Isi seperti beberapa format yang di sedikaan, pastikan data kamu asli ya.

cara mendapatkan centang biru di instagram

  • Nama pengguna : otomatis sudah di isi oleh instagram, dengan nama pengguna di IG kamu
  • Nama lengkap : isi sesuai data diri asli kamu, yaitu nama lengkap
  • Dikenal sebagai : Jelaskan diri kamu, kamu itu kenal sebagai apa (contoh: Publik figur, Penyayi, Politikus, dan lain-lain) intinya kamu itu yang paling telihat tekenal sebagai apa.
  • Kategori : akan di sediakan berbagai macam kategori, pilih sesuai bidang kategori yang sedang anda lakukan (contoh saya: Blogger)
  • Pelampiran foto tanda pengenal : akan tertera secara jelas bahwa pihak instagram meminta tanda pengenal kamu dalam bentuk foto, Silahkan isikan dengan foto pengenal diri anda (seperti: KTP, Paspor, Surat izin mengemudi, dll)

4. Setelah selesai semua ya klik Kirim.

Bagaimana mudah bukan?, bukan berati jika kamu sudah melaukan tahap verfikasi maka akun kamu sudah ada centang birunya, ya tidak segampang itu.

Mengirim permintaan untuk verfikasi tidak menjamin bahwa akun kamu akan di verfikasi, jadi pihak instagram akan meninjau kamu layak di verifikasi atau tidak. 

Syarat Mendapatkan Centang Biru di Instagram

syarat mendapatkan centang biru di instagram

Sudah saya sebutkan di atas? bahwa tidak mudah untuk mendapatkan verified account dari instagram, kita harus memenuhi syarat-syarat di bawah ini. 

Menurut laman resmi dari Instagram, bahwa pihak instagram akan memberikan centang biru atau verified account kepada mereka yang memenuhi syarat-syarat yang mereka inginkan. Jadi akun kamu harus,

1. Autentik 

Akun Instagram kamu harus asli dan dapat di percaya, tidak ada unsur kebohongan di dalamnya. Akun kamu harus mewakili orang, bisnis, atau entitas ternetu yang sudah terbukti ada atau nyata.

2. Unik 

Ya unik, bukan akun asal-asalan atau guyonan yang di inginkan instagram, Tetapi akun yang sudah bisa mewakili keberadaan orang atau bisnis yang tekait dan sudah terbukti unik. Unik bukan berati yang lucu-lucuan, seperti akun memes.

3. Lengkap 

Akun kamu harus legkap dalam kata lain, kamu sudah mengisi beberapa form seperti, Bio, Foto profil, adanya postingan (minimal satu), dan sebagainya. Pastikan kamu sudah mengisi kolom yang kosong di menu Edit profil.

4. Mudah Diingat 

Bukan akun sembarangan yang diinginkan instagram, Ya akun yang bisa terverifikasi harus bisa mewakili orang, merek, atau entitas yang tekenal dan banyak di cari. 

Jadi akun kamu akan di tinjau dari pihak instagram terlebih dahulu, bukan main-main mereka mencari informasi akun kamu dari berbagai sumber berita. Oh ya instagam juga tidak mempertimbangkan konten atau postingan yang berbayar atau hasil dari promosi sebagai sarana untuk meninjau akun kamu.

Nah, begitulah sejumlah syarat utama yang di minta oleh Instagram agar kamu bisa mendapatkan centang biru. Saya katakan disini, akan lebih mudah lagi akun kamu bisa terverifkasi jika akun kamu salah satu di bawah :

  • Seorang Selebgram
  • Akun kamu sedang banya di perbincangkan, dalam kata lain Akun kamu lagi sedang Hits-hits nya
  • Akun kamu banyak di duplikasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab
  • Akun dengan Followers dan Likers yang banyak atau Mengalami peningkatan yang drastis
  • Akun seorang tokoh masyarakat
  • Merek atau Brand ternama
  • Artis atau Selebriti
  • Atlet dan Seniman

Kesimpulan

Saya sudah berkali-kali katakan untuk bisa lolos verified account, maka kamu harus memenuhi syarat yang sudah di tetapkan dari Pihak instagram. 

Jika akun kamu berhasil atau lolos verifikasi maka Instagram akan mengirimkan pesan khusus melalui email untuk kamu bahwa akun kamu sudah Terverifikasi dan centang biru siap tampil di IG kamu.

Related Posts

Posting Komentar