Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Follow Us

7 Seri Harvest Moon Terbaik dari Masa ke Masa

Posting Komentar
seri harvest moon terbaik

Siapa sih disini yang ngak tau game Legendaris satu ini..? Harvest moon, game seru yang mengusung konsep Permainan peran, dimana nantinya setiap pemain akan mengendalikan karakter utama untuk melakukan berbagai kegiatan, terutama pada hal berkebun, berternak, dan berinteraksi.
Game dengan seri Harvest Moon sudah banyak rilis di beberapa konsol, tahun demi tahun sudah di lewati, Namun tetap tidak usang juga game Harvest moon ini, masih ada juga orang yang memainkan game Lagend satu ini. Memang sih setiap seri pada Harvest Moon selalu menyajikan permainan yang atraktif dan menyuguhkan cerita yang seru.
Berkebun, Berternak, Menikah, Berinteraksi, Mengumpulkan uang, Memecahkan teka-teki, Menjadi sebuah identitas sendiri bagi game Harvest Moon.


7 Seri Harvest Moon terbaik

Dalam artikel kali ini Katamtekno akan kembali mengingatkan kepada kalian kepada Game Harvest Moon ini, akan ada ulasan mengenai game Harvest moon terbaik dari masa ke masa yang sudah di rangkum untuk di sajikan kepada kalian.


1. Harvest Moon: Back to Nature (1999)

seri harvest moon terbaik

Seri Harvest moon kali ini pertama rilis pada akhir tahun 1999, Game ini bercerita pada karakter yang di warisi perkebunan dan perternakan milik menidang kakeknya di sebuah kota kecil yang bernama Mineral Town.

Karakter akan di beri waktu maksimal 3 tahun untuk memperbaiki dan mengemabilkan kejayaan warisan yang di tinggalkan oleh kakeknya tersebut. Bercocok tanam, Berternak, dan bersosialiasi dengan penduduk Mineral Town adalah sebuah hal yang mutlak untuk di lakukan oleh pemain.

Selain itu, ada 5 karakter wanita yang bisa kamu dekati, dan jika kamu sudah bisa meningkatkan hubungan dengan karakter wanita tersebut maka kamu bisa meikahinya, Oh ya kamu juga bisa lho mempunyai anak.

Bisa di Mainkan di Handphone lo!

Yups, game ini bisa kok di mainkan di HP kalian dengan bantuan Emulator bernama ePSXe. Ingin tau bagaimana cara menginstalnya, Cekidot Cara Bermain Harvest Moon: Back to Nature di Android


2. Harvest Moon: Save the Homeland (2001)

seri harvest moon terbaik

Seri kali ini dapat di mainkan di konsol PlaySation 2. Harvest Moon: Save the Homeland ini memiliki tujuan yang berbeda dari seri-seri pendahulunya, Nah pada seri kali ini kalian akan di tuntut untuk menyelesaikan Ending guna bisa menyelematkan desa dari bencana alam yang akan menimpa sebelum tahun itu berkahir.

Kalian akan di beri waktu 9 tahun untuk bisa menyelamatkan desa, dimana pada setiap 1 tahunnya kamu harus menyelesaikan salah satu endingnya. seri Harvest Moon ini mengalami perbuahan yang sangat menonjol dari seri sebelumnya, yaitu pada karakter dan grafis yang di gamabarkan dengan 3 dimensi yang baik.

Permainan akan di anggap selesai jika kamu berhasil membuat desa kembali hidup dan mencegahnya dari bencana dengan cara menyelesaikan Ending-Ending yang tersedia.


3. Harvest Moon: Friends of Mineral Town (2003)

seri harvest moon terbaik

Seri Harvest moon kali ini pertama kali di rilis di Jepang pada 18 april 2003. Harvest Moon: Friends of Mineral Town meruapakan versi ulang dari seri pendahulunya yaitu Harvest Moon: Back to Nature.

Secara garis besar, game ini memiliki tujuan untuk mendapatkan keuntungan dari kebun yang di wariskan oleh seorang kakek kepada pemain di sebuah kota kecil bernama Mineral Town. Pemain di tuntut untuk bisa menegembangkan kembali kebun yang di tinggalkan oleh sang kakek.

Ada 6 gadis yang bisa kalian nikahi dalam seri Harvest Moon: Friends of Mineral Town, selain dapat menikahi pemain juga bisa memiliki anak jika sudah menikah.


4. Harvest Moon: A Wonderful Life (2003)

seri harvest moon terbaik

Selanjutnya adalah Harvest Moon: A Wonderful Life, seri ini memiliki jalan cerita dimana karakter utama datang dari kota ke desa untuk meneruskan pertanian dan perternakan milik ayahnya.

Selain dapat bertani dan berternak, kalian juga bisa bertambang di situs penggalian yang di sediakan dan memancing pun bisa juga kalian lakukan.

Harvest Moon: A Wonderful Life ini juga merupakan seri dengan Realitas fakta, seperti contoh bisa memiliki anak, anaknya pun juga bisa bertumbuh dewasa, selain itu karakter juga bisa bertambah usia sering dengan berjalannya waktu.


5. Harvest Moon: Magical Melody (2005)

seri harvest moon terbaik

Pada seri kali ini memiliki jalan cerita yang berbeda, Dimana kalian harus bisa meyelamatkan Harvest Goddess yang menjadi batu dengan cara mengumpulkan setidaknya 100 Notes Music.

Ada yang menarik dalam Harvest Moon: Magical Melody, yaitu kalian bisa membeli tanah dan bisa menggunakannya untuk apapaun, seperti membuat ladang ataupun membuat rumah, artinya kalian bisa membuat lebih dari satu rumah, Keren kan!.

Seri kali ini memang memberi kebebeasan untuk pemainnya. Berteman, Memancing, Menikah, Memiliki anak, Menambang, dan masih banyak lagi keseruan yang terdapat dalam seri satu ini.


6. Innocent Life: A Futuristic Harvest Moon (2006)

seri harvest moon terbaik

Seri kali ini bisa di bilang seri paling berbeda dengan seri Harvest moon sebelumnya, dari karakter, latar, tujuan, dan lain-lain. Innocent Life ini bersetting di sebuah pulau yang akan menimpa kutukan, dimana nantinya akan ada peristiwa besar yang akan menghancurkan seisi pulau tersebut.

Nah disinilah tujuan sang karakter, Dimana kalian harus membuka segel kutukan untuk bisa menyelamatkan pulau yang bernama Heratflame.

Innocent Life memberikan tantangan yang tergolong sulit. Kenapa? karena kalian harus menelusuri seluruh isi pulau dan mencari item-item tersembunyi, Apalagi pulau dalam Innocent Life sangat lah luas. Nah inilah yang menjadi sebuah keunggulan tersendiri bagi Innocent Life, sangat berbeda dan memiliki alur yang menyenangkan dan penuh tantangan.

Bisa di mainkan di Handphone!

yaitu, dengan cara menggunakan emulator PPSSPP yang ada di android. Cekidot untuk mendownload file ISO nya Download Innocent Life: A Futuristic Harvest Moon


7. Harvest Moon: Hero of Leaf Valley (2009)

seri harvest moon terbaik

Yang terakhir dan yang paling bagus menurut Katamtekno adalah Harvest Moon: Hero of Leaf Valley, Walaupun sudah cukup lama tapi seri kali ini terbilang yang terbaik dari seri-seri pendahulunya. Dari segi Grafis yang memukau dan halus, karakter yang begitu indah dan lucu, event-event yang tersedia banyak, map yang begitu besar, dan sebagainya.

Cerita awal Harvest Moon: Hero of Leaf Valley ini datang ketika sebuah perusahaan jaha bernama FunLand ingin meratakan desa Leaf Valley menjadi sebuah Taman bermain. Nah disinilah Tugas kalian, yaitu harus menyelamatkan desa tersebut agar tidak di jadikan sebagai Taman bermain.

Seri kali ini menyuguhkan 16 ending yang seru dan menantang dengan alur cerita yang berbeda-beda tentunya. Selain itu kalian bisa merayu dan menikahi gadis yang ada di desa tersebut, ada yang unik dimana kalian bisa menikahi Harvest Goddess.

Harvest Moon: Hero of Leaf Valley juga bisa di mainkan di Android, dengan bantuan emulator PPSSPP. Bagaimana cara mendownloadnya? yuk baca artikel ini Cara bermain Harvest Moon: Hero of Leaf Valley di Android

Baca Juga : 15 Game Simulator Android Terbaik dan Terseru


Kesimpulan

Nah, dari ketujuh seri di atas mana yang menurut kalian yang wajib untuk di mainkan? menurut mimin sih bagus semua ketujuh seri di atas, tapi yang paling jos sih Harvest Moon: Hero of Leaf Valley.

Bagaimana pembahasan kali ini? kalian puas tidak, yuk berikan tanggapan kalian di kolom komentar di bawah ini. 

Related Posts

Posting Komentar