Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Follow Us

2 Cara menyembunyikan status "Online" di Telegram, Agar dikira Offline

Posting Komentar
cara telegram tidak terlihat online

Apakah kamu ingin menyembunyikan status "Online" atau "Terakhir dilihat" pada profile Telegram kamu? tenang hal itu bisa saja kamu lakukan, dan ini terbukti work!.

Oke mungkin ketika kamu bermain Telegram, dan sedang chattingan dengan orang lain pasti akan ada status Online yang biasanya ada dibawah profile seseorang, atau kamu mungkin juga sering melihat terkahir dilihat ketika seseorang sedang Offline.

Nah jika kamu adalah tipe orang yang menjaga betul privasi, tentu akan berpikir untuk menyembunyikan tanda Online ini, entah agar tidak dichat, ditelepon, atau disangka sedang main telegram. Sebenarnya ada cara yang bisa kamu lakukan untuk menonaktifkan tanda ini, Bagaimana caranya? oke berikut tutorialnya.

Cara Menyembunyikan "Online" di Telegram dengan mudah

Telegram ini sebenarnya seperti Whatsapp, dimana ada pengaturan khusus yang bisa kamu pilih agar terakhir dilihat tidak bisa dilihat oleh pengguna lain di WA. Namun cara itu masih ada minusnya, dimana seseorang masih akan melihat status Online, meskipun itu kamu sedang membuka aplikasinya.

Namun Telegram ini menyedikan kedua-duanya, yakni opsi untuk menghilangkan "Terakhir dilihat" dan Syarat agar kamu terlihat tidak online atau sedang Offline di telegram.

Cara Menyembunyikan "Terakhir dilihat" di Telegram

  • Pertama-tama silahkan buka Aplikasi Telegram kamu.
  • Kemudian klik ikon  di pook kanan atas.
  • Jika sudah maka akan muncul swipe yang berisi berbagai pilihan, klik saja Settings.
  • Selanjutnya klik tulisan Privacy and Security.

cara telegram agar tidak terlihat online

  • Setelah itu kamu akan masuk ke pengaturan Privasi dan Keamanan, kemudian lihat dan klik pada tulisan Last seen & Online.
  • Nah disitu akan ada pilihan, klik saja Nobody. untuk menyembunyikan status Online kamu di Telegram.

cara telegram agar tidak terlihat online


Bagaimana agar kita tidak terlihat "Online" di Telegram?

Oke disini jadi saya akan jelaskan, Jadi telegram ini membuat aturan sendiri kepada para usernya. pada situs FAQ Telegram tentang Siapa yang dapat melihat saya 'online' menjelaskan, bahwa sebagai pengguna telegram kita bisa saja menyembunyikan status online ini kepada pengguna tele lainnya. 

cara telegram agar tidak terlihat online

Jadi orang hanya dapat melihat kamu sedang Online, jika kamu membagaikan status terakhir kamu terlihat dengan mereka. Nah ini bagaimana artinya? jadi terlepas dari pengaturan untuk menyembunyika Terkahir dilihat seperti tutorial diatas, sebenarnya ada beberapa pengecualian ketika kamu tidak terlihat online oleh orang lain.

Orang akan melihat kamu online untuk waktu yang sangat singkat (~30 detik) dengan ketentuan kamu melakukan hal-hal seperti dibawah ini :

  • Kamu dengan si (yang melihat kamu online atau tidak) sedang dalam satu obrolan satu sama lain, dalam artian obrolan itu masih terlihat dan tidak dihapus. Hal ini juga berlaku ketika kamu denganNya berada di grup yang sama dan menjadi anggota juga.
  • Ketika ada orang yang mengirim kamu pesan, namun kamu belum melihat isi pesannya, maka tidak terlihat status online kamu. Tetapi jika kamu sudah melihat isi pesannya, maka orang tersebut juga bisa melihat status kamu online di tele.
  • Saat kamu sedang Mengetik, atau dalam artian ketika kamu sedang melakukan chattingan dan lawan chat kamu melihat status "mengetik...." di profile kamu. dan orang tersebut pun bisa melihat kamu online. Ini juga berlaku ketika kamu menjadi anggota yang sama dalam satu grup.
  • Cara lain adalah dengan memblokir orang tersebut.

Itulah beberapa syarat agar kamu tidak terlihat online oleh orang lain. Jadi secara default sebenarnya telegam ini membuat peraturan privasi sendiri untuk para penggunanya, dan dari sana status "online" ini sebenarnya tidak muncul jika kamu tidak sedang terhubung dengan orang tersebut.

Akhir kata

Sampai juga di ujung artikel, Sebenarnya Telegram ini menurut saya lebih powerfull sih untuk keamanan privasi para penggunanya sebab biasanya kita sering khawatir terhadap yang aneh-aneh ketika menggunakan medsos.

Telegram ini menyediakan fitur seperti menonaktifkan Terakhir dilihat, agar kamu bisa terlihat offline meskipun dalam beberapa waktu sebelumnya kamu sedang membuka telegram. Atau kamu juga bisa mengatur agar status online tidak terlihat oleh siapapun dengan langkah-langkah seperti diatas.

Yhap kita sangat dimudahkan dengan beberapa fitur dari telegram ini, oleh sebab itu telegram menjadi salah satu aplikasi sosmed paling aman.

Related Posts

Posting Komentar