Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Follow Us

2 Cara Mudah dan Work untuk Menyembunyikan "Online" di WhatsApp

Posting Komentar
cara menghilangkan online di wa

Apakah kamu tidak ingin melihat siapapun melihat status online di WhatsApp? apakah kamu ingin menyembunyikan tanda bahwa kamu sedang Online? Mungkin kamu bertanya-tanya apakah ada cara yang bisa membuat kita seolah-olah tidak sedang membuka WA padahal kita sedang membukanya. Tenang ada kok solusinya dan caranya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Mungkin ada berbagai macam alasan yang membuat kamu sampai ingin menghilangkan tanda 'online' di Whatsapp profile kamu. Mungkin alasan dibawah ini yang membuat kamu memutuskan langkah ini.

  • Agar tidak terlihat online da seolah-olah sudahh tidur, padahal kamu masih mengakses Smartphone ataupun membuka WA.
  • Kamu ingin membalas chat ketika kamu merasa ingin membalasnya. (sebagaian orang mungkin akan merasa bete atau tersinggung ketika orang yang mereka chat sedang online namun tidak membalas ataupun melihat chatnya).
  • Atau, kamu tidak ingin melihat klien kamu melihat kamu online ketika pekerjaanmu belum selesai.
  • Dan alasan-alasan lainnya.

Kalau kita lihat-lihat mungkin banyak juga alasan yang menimbulkan seseorang untuk menyamarkan dirinya ketika membuka WhatsApp. Nah mari kita pecahkan masalah ini, dengan beberapa cara.

Dibawah ini kita akan membanginya menjadi dua cara, Yakni untuk WhatsApp Smartphone dan WhatsApp Web.

Solusi 1: Cara Menyembunyikan tulisan Online di WhatsApp tanpa Aplikasi apapun

Kali ini kita akan memanfaatkan fitur yang memang sudah ada secara default di WA, yakni menghilangkan terakhir dilihat untuk di rahasiakan.  Jadi ini membuat kamu seolah-olah tidak terlihat kapan terkahir kali kamu membuka WhatsApp, inilah yang membuat kamu terlihat Tidak online.

  1. Pertama buka WhatsApp di Smartphone kamu.
  2. Klik titik tiga di pojok kanan atas.
  3. Kemudian klik Setelan, dan Akun.
  4. Selanjutnya pilih yang paling atas, Privasi.
  5. Pilih Terakhir dilihat dari beberapa opsi yang ada.
  6. Akan muncul menu pop-up, pilih satu pilihan yakni Tidak ada.

cara menyembunyikan online di WA android

Bonus: Melihat Chat yang masuk dengan Rahasia

Mungkin kamu pernah berpikir, bagaimana saya bisa melihat pesan dari seseorang namun saya tidak ingin orang tersebut mengetahui bahwa saya telah melihat pesan darinya. Oke sebenarnya kita bisa menggunakan trik berikut ini.

Silahkan aktifkan mode Pesawat, dan masuk ke WA kemudian baca chat yang tadi ingin kamu lihat. Jika sudah keluar dari aplikasi dan matikan mode Peswat.

Jadi trik ini akan membuat kamu tetap terlihat offline dan status terakhir dilihat tidak akan berubah. Walau kamu telah melihat isi chat yang masuk, bagimana keren kan?

Nah begitulah cara untuk menyembunyikan status online atau membuat teman kamu mengira kamu tidak online atau merahasiakan status online kamu walau kamu bisa membaca chat yang masuk. 


Solusi 2 : Cara Ampuh menghilangkan Status Online di laptop (WhatsApp web)

Menurut saya ini adalah cara paling ampuh dan terbukti bisa menghilangkan status online di whatsapp kamu, sayangnya kita perlu menggunakan tools tambahan untuk menjalankan cara kali ini.

Disini kita kan menggunakan extension yang ada di Google Chrome, dan memanfaatkannya untuk berbagai hal yang bersifat penyamaran ketika kamu membuka WhatsApp web di laptop kamu.

1. Pertama buka Chrome Web Store kemuidan cari ekstensi yang bernama WAIncognito dan kemudian pasang ekstensi tersebut.

cara menghilangkan online di whatsapp web

2. Kemudian buka WhatsApp web, setelah itu lihatlah apakah ada yang aneh disana. Yhap kamu bisa melihat logo incognito (penyamaran). Secara otomatis jika ekstensi ini sudah terpasang, sebenarnya kamu bisa langsung menggunakannya untuk menghilangkan status "Online" di bilah status WA kamu.

cara menghilangkan online di whatsapp web

Cara ini sudah saya buktikan sendiri dan benar-benar ampuh untuk meyembunyikan Online ketika saya menggunakannya untuk dua Smartphone yang saling berbalas pesan. Selain itu ada fitur yang cukup bagus yakni kamu bisa mengklik tombol Make as Read! untuk membuat pesan baru tersebut agar terlihat sudah dibaca. Jadi artinya kamu bisa mengontrol penuh.

cara menghilangkan online di whatsapp web

Dibawah ini adalah 3 fitur yang disediakan Ekstensi WAIncognito :

  • Dont't send read confirmations, yakni mengatur Centang dua biru ketika ada pesan masuk. pilih Never jika kamu ingin mengontrolnya sendiri, atau After jika kamu ingin mengatur delay waktu 'dibaca' ketika pesan tersebut pertama kali kamu lihat.
  • Don't send "Last Seen" updates, yaitu menyembunyikan status Online di Whatsapp kamu. Jadi walaupun kamu membuka WA, orang lain tidak akan bisa melihatnya.
  • Atau fitur baru yakni Save Deleted messages, yang bisa membuat kamu tetap bisa melihat pesan yang sudah dihapus dengan mudah.
cara menghilangkan online di whatsapp web

Nah begitulah keunggulan untuk menyembunyikan tanda "Online" di WA kamu. Ya sampai saat ini mungkin cara ini cukup ampuh.

Akhir Kata

Sejatinya tidak ada cara yang paling ampuh untuk menyembunyikan status online yang ada di whatsapp. Mau pake apapun caranya jika kamu sedang membuka whatsapp dan data kamu sedang aktif maka status online ini akan tetap terlihat.

Ya walaupun kamu bisa melihat beberapa cara diatas, namun itu hanya trik menaipulasi saja agar kamu tidak terlihat online oleh siapapun. Jadi kamu bisa memanfaatkannya jika kamu tidak mengingin terlihat online atau diganggu.

Sebab whatsapp sendiri secara deafult memang tidak menghadirkan fitur ini, jadi kamu hanya bisa memanfaatkan cara-cara diatas jika kamu menginginkannya.

Related Posts

Posting Komentar