Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Follow Us

2 Cara Menonaktifkan Talkback Xiaomi Semua Tipe dengan Mudah

Posting Komentar
cara menonaktifkan talkback xiaomi

Talkback di hp xiaomi ketika aktif maka akan memunculkan bunyi suara wanita seperti Google voice assistant, dan hal ini akan mengakibatkan antarmuka dari hp tidak bisa diusap seperti pada biasanya, jadi hanya akan memunculkan bunyi suara itu saja dan akan ada garis garis berupa kotak hijau atau biru.

Untuk kalian yang sedang mengalami masalah ini mungkin Cara Menonaktifkan Talkback Xiaomi dibawah ini bisa berguna, sebab dengan kalian mematikan talkback tersebut maka layar akan kembali normal seperti semula.

Oke mungkin sebelum kita masuk ke tutorialnya, sedikit pengetahuan jadi Apa itu Talkback pada HP? Talkback ini adalah fitur khusus yang diperuntukkan kepada para tunanetra (memiliki keterbatasan penglihatan) untuk bisa tetap mengoperasikan HP dengan bantuan Asisten suara.

Lihat juga → 8 Cara Membersihkan Memori internal Xiaomi biar lebih lega

Cara Menonaktifkan Talkback Xiaomi

Kadang kita secara tidak sengaja mengaktifkan talkback xiaomi seperti ini, hal tersebut tentu perlu untuk dimatikan. Akan ada dua cara yang bisa kalian praktekkan disini, dan kalian bebas ingin menggunakan cara yang mana. Oke langsung saja kita ke tutorialnya.

Cara Menonaktifkan Talkback Xiaomi dengan tombol

Apakah kalian pernah bingung bagaimana cara membuka kunci saat talkback aktif? Nah mungkin cara pertama ini sangat cocok untuk kalian praktekkan, dimana kalian bisa dengan mudah mematikan talkback tersebut dengan kombinasi tombol pada hp kalian.

  • Kita umpamakan HP Xiaomi kalian masih dalam keadaan Talkback Aktif
  • Langsung saja tekan Tombol Volume atas (+) dan Volume bawah (-) secara bersamaan selama 3 detik atau lebih sampai notifikasi talkback telah dinonaktifkan muncul.
cara menonaktifkan talkback xiaomi

⚠ DISCLAIMER : Pada Cara Menonaktifkan menggunakan tombol ini mungkin sifatnya tidak permanen, maksudnya adalah ketika kalian sudah mematikan talkback, itu tidak sepenuhnya mati tetapi masih ada di belakang layar, jadi pas hp kalian tidur dan kalian nyalakan lagi maka talkback akan kembali aktif. Untuk mengatasi hal ini tentu kita bisa menggunakan Cara nomer dua di bawah.

Lihat juga  → 2 Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi dengan mudah dan aman

Cara Menonaktifkan Talkback Xiaomi lewat Pengaturan

Atau ketika kalian iseng-iseng main di setting hp, eh malah gak sengaja kepencet mengaktifkan talkback. Okey mungkin cara ini juga cocok untuk kalian lakukan dimana kalian bisa langsung menonaktifkan talkback lewat pengaturan.

  • Langsung saja buka Pengaturan HP Xiaomi kalian -> kemudian scroll kebawah dan klik Setelan Tambahan -> lalu klik Aksesibilitas.

cara menonaktifkan talkback xiaomi

  • Setelah itu kalian akan diarahkan ke halaman Aksesibilitas, klik saja Talkback (disini hp xiaomi saya dalam kondisi aktif talkbacknya) -> lalu klik matikan (lihat pada no.4) -> kemudian akan muncul peringatan klik saja Oke.

cara menonaktifkan talkback xiaomi

Penutup

Itulah dua cara menonaktifkan talkback di hp xiaomi dengan beberapa langkah mudah, bagaimana sampai sini sudah bisa matiin talkback tersebut di hp kalian belum? Kalau sudah selamat hehe.

Oh ya perlu kalian ketahui juga langkah cara mematikan talkback xiaomi diatas bisa dilakukan pada semua tipe hp xiaomi ya, seperti redmi note, redmi 5, redmi 6a, sampai tipe-tipe lainnya.

Related Posts

Posting Komentar