Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Follow Us

2 Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi dengan Mudah dan Aman

Posting Komentar
cara mengunci aplikasi di hp xiaomi

bagaimana cara mengunci aplikasi di hp xiaomi? Nah jawabannya gampang saja, kalian bisa melakukannya tanpa aplikasi atau dengan memanfaatkan fitur bawaan xiaomi, atau bisa juga menggunakan bantuan dari aplikasi atau tools pihak ketiga. Untuk lebih lengkapnya akan kita bahas dibawah.

Sebelumnya mungkin kita sedikit bahas tentang keamanan dan privasi pada smartphone, sebagian orang mungkin berpikir privasi adalah hal terpenting apalagi di dunia digital yang semakin berkembang ini, sebagian pula mereka tidak terlalu memperdulikannya.

Tetapi perlu kalian sadari bahwa kejahatan digital pada era ini sangatlah rentan, dan sebagai pengguna yang aktif menggunakan perangkat smartphone pastinya kita harus sadar terhadap bahaya ini. Salah satu upaya yang mungkin bisa kalian lakukan adalah mengunci aplikasi di hp.

Sebagian brand smartphone saat ini sudah memiliki berbagai fitur canggih untuk keamanan data dan privasi pengguna, salah satunya adalah Xiaomi. Nah dibawah ini kita akan sama-sama mengikuti langkah atau upaya mengamankan privasi data pribadi kita di dalam aplikasi dengan memberikan kunci keamanan.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi

Akan ada beberapa opsi yang bisa kalian ikuti untuk mengunci aplikasi di hp xiaomi, yang pertama kita akan memanfaatkan fitur bawaan dan yang kedua kita akan sedikit menggunakan variasi yang lebih all-in-one dengan bantuan aplikasi. Yuk kita sama-sama lakukan!

Langkah Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi lewat Pengaturan

Perlu kalian tahu bahwa Xiaomi dengan MIUI nya memiliki sebuah fitur keamanan bawaan yang sangat canggih, mungkin ada beberapa fitur yang bisa kalian coba terutama adalah Lock App/ Kunci Aplikasi.

  • Pertama seperti biasa silahkan masuk ke pengaturan -> scroll kebawah dan klik menu Kunci aplikasi -> lalu klik Hidupkan -> dan klik Tambah.
Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi

  • Kemudian setelah itu kalian akan diarahkan untuk memilih aplikasi yang ingin dikunci (silahkan pilih) -> jika sudah lanjut dengan klik Gunakan Kunci Aplikasi.
Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi

Nah sampai sini tahap penguncian aplikasi di hp xiaomi lewat pengaturan sudah selesai, kalian juga bisa melihat aplikasi apa saja yang terkunci dan bisa dengan mudah mengaktifkan keamanan kunci aplikasi lewat pengaturan tadi dengan hanya mengklik button tambah.

Lihat juga → Cara Membersihkan Penyimpanan Xiaomi sampai ke Akar-akarnya

Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi lewat Aplikasi AppLock

Sebenarnya tidak ada perbedaan signifikan pada cara pertama dan cara kedua kali ini. Hanya mungkin ketika mengunci aplikasi menggunakan bantuan tools tambahan kita akan mendapatkan berbagai fitur keren, bahkan bisa melakukan kustomisasi lebih lanjut.

  • Disini kita akan menggunakan aplikasi lock app yang cukup populer, silahkan cari dan download aplikasinya lewat Playstore.
Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi

  • Jika sudah terinstall silahkan buka, pas pertama kali membuka aplikasi AppLock ini kalian akan diarahkan untuk membuat kata sandi dan melakukan verifikasi.
  • Silahkan atur sendiri kata sandi yang kalian ingin jadikan keamanan untuk aplikasi, oh ya kalian juga bisa mengubah tipe penguncian seperti 4-Digit Pin, 6-Digit Pin, Pola, hingga Ketukan.
Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi

  • Kemudian setelah pengaturan kata sandi tadi sudah maka kalian akan diarahkan ke menu awal aplikasi, tapi sebelum itu Aplikasi ini membutuhkan izin terlebih dahulu, silahkan klik Izin dan ikuti prosesnya. (no.1)
  • Lanjut ke langkah dua, silahkan klik aplikasi yang ingin kalian lock dengan mengklik ikon gembok di samping aplikasi (lihat no.2 dibawah).
  • Jika aplikasi sudah terkunci maka akan masuk pada menu Terkunci (no.3)
Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi

Saya juga ingin menambahkan sedikit informasi tentang aplikasi AppLock ini, jujur aplikasi ini keren banget. Selain bisa mengunci aplikasi yang ada di hp xiaomi kalian, AppLock juga bisa menyediakan berbagai fitur seperti Pembersihan/cleaner, Keamanan lanjutan, Mengganti Tema/pola kunci/hingga background, dan berbagai fitur canggih lainnya.

Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi

Penutup

Perlu saya ingatkan kembali bahwa keamanan privasi di smartphone kalian sangatlah penting,langkah lock aplikasi seperti diatas setidaknya bisa meminimalisir hal yang tidak diinginkan, seperti orang jahil yang mencoba kepo dengan data privasi kita atau bahkan mencuri data pribadi kita.

Tentu hal tersebut sangat tidak diinginkan, oleh sebab itu cara mengunci aplikasi di hp xiaomi seperti diatas sangatlah penting dan berguna sekali. Lebih baik cara pertama atau kedua? Tidak ada yang lebih baik, semua cara di atas memiliki plus minusnya sendiri, jadi kalian bisa menggunakan satu diantara keduanya atau bahkan bisa menggunakan lock app dengan kedua cara diatas (jadi seperti ada penguncian aplikasi level dua/ bertumpuk)

Related Posts

Posting Komentar